Jumat, 25 Agustus 2017

Belajar Menyenangkan Kimia bersama Guru Les Privat di Jakarta Timur

Guru les privat di Jakarta Timur, saat ini tengah menjadi topik pembicaraan. Hal ini di karenakan banyak sekali para orang tua yang merasa puas dengan kinerja guru les privat di Jakarta Timur dalam mendidik dan membimbing putra putrinya untuk meningkatkan prestasi. Dengan adanya hal ini, jam terbang guru les privat di Jakarta Timur semakin tinggi. Baik orangtua maupun siswa merasa senang dengan pola mengajar dan metode yang di berikan oleh guru les privat di Jakarta Timur.

les privat di jakarta timur

Seperti contohnya mata pelajaran kimia. Mata pelajaran kimia merupakan salah satu deretan dari mata pelajaran yang dirasa sulit oleh siswa. Misalnya pada topik pelajaran kimia stoikiometri. Tak sedikit siswa yang merasa kesulitan pada topik ini. Tapi sekarang hal ini tidak perlu di risaukan, karena guru les privat di jakarta timur, punya tips dan trik jitu dalam memecahkan materi ini. Berikut adalah salah satu tips dan trik pemecahan stoikiometri:

1. Tulis dan setarakan persamaan reaksinya

Umumnya soal soal stoikiometri melibatkan reaksi kimia. kamu wajib menulis dan sekaligus menyatarkan reaksi kimianya dengan benar. Kesalahan dalam menulis reaksi kimia berakibat fatal pada perhitungan selanjutnya. Jadi menyetarakan reaksi adalah hal yang amat teramat penting.

2. Ubah salah satu unit dalam satuan mol

Dalam setiap soal stoikiometri selalu ada spesies yang bisa di rubah dalam satuan mol. Rumus mol adalah masa dibagi Mr atau Ar, akan tetapi mol dapat dicari dengan cara lain, jika di ketahui jumlah molekul maka kamu bisa mencarinya dengan membagi dengan bilangan avogadro. Bila di ketahui volume pada STP maka mol di cari dengan membagi volume dengan 22,4. Bila di ketahui konsentrasi larutan dan volumenya maka mol harus di cari dengan mengalikan konsentrasi dan volumenya. Kamu harus jeli melihat spesies mana yang bisa di rubah dalam satuan mol.

3. Cari mol spesies yang dinyatakan dengan menggunakan persamaan reaksi

Maksudnya, apabila mol satu spesies sudah ketemu (pada langkah langkah) maka kita dapat mencari mol spesies yang lain dengan koefisien reaksi. Yaitu dengan membandingkan koefisien reaksi kita dapat mencari mol spesies yang lain.

4. Ubah spesies yang di tanyakan sesuai dengan satuan mol yang diinginkan soal

Apabila mol spesies yang ditanyakan sudah diketahui maka kita dapat mengkonversi ke dalam satuan yang di inginkan soal. Contoh satuan massa, volume, konsentrasi dan lain sebagainya.

Jadi sekarang belajar kimia terkhusus stoikiometri tidaklah serumit dan menakutkan yang kalian fikirkan. guru les privat di jakarta timur selalu update dalam perkembangan belajar siswa. Selain itu, belajar akan jauh lebih menyenangakan karena metode metode yang guru les privat ciptakan membuat belajar satu jam serasa semenit. Maka tak heran banyak siswa ataupun orangtua yang mempercayakan pembelajaran putra putrinya pada guru les privat di Jakarta Timur.

Selain itu, guru les privat di Jakarta Timur merupakan guru guru profesional yang bisa di percaya dalam membantu meningkatkan prestasi akademik putra putri bapak dan ibu. Jadi apakah masih ragu untuk memilih guru les privat. Sentra privat menyediakan jasa guru les privat SD, SMP, SMA. Guru gurunya yang profesional dan ahli di bidangnya. Hubungi kami di sentra privat 0838 1212 5501. Belajar akan jauh lebih menyenangkan di lakukan di rumah bersama guru les privat terbaik di Jakarta Timur.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar